Laman

Organ Perut Keluar, Bocah Ini Operasi 28 Kali


Adalynn Willet dan ayahnya, Bryan. (Daily Mail.)
VIVAlife - Setelah 850 hari tinggal di rumah sakit, Adalynn Willet kini kembali ke rumah. Sejak kelahirannya, gadis dua tahun itu hidup di rumah sakit karena masalah kesehatan. 
Selama dua setengah tahun ia memerangi penyakit mematikan, omphalocele. Saat kelahirannya, Willet memiliki hati dan usus di luar tubuh. Gadis mungil itu juga telah menjalani 28 kali operasi untuk bertahan hidup.
Melansir Medical Daily, dokter rumah sakit di Texas telah memprediksi kelainan Willet sejak dalam kandungan. Ia juga mengatakan, meski bayi itu lahir dengan selamat, orang tuanya tidak bisa langsung membawanya pulang. 

Omphalocele
 adalah kondisi yang sangat langka dan terjadi pada satu dari setiap 5.386 bayi yang lahir di Amerika Serikat. Kondisi ini menyebabkan organ perut bayi tumbuh ke luar tubuh, melalui pusar, setelah bayi lahir.
Operasi menjadi satu-satunya jalan dalam penyembuhan penyakit ini. Organ yang keluar akan ditutup dengan kantong buatan, kemudian didorong kembali ke dalam tubuh. 
Menurut ayahnya, Bryan Willet, kondisi putrinya merupakan kondisi omphalocele yang sulit disembuhkan. Ia juga mengatakan kalau putrinya adalah gadis yang kuat, meski ia harus menjalani operasi hampir setiap hari.
Bahkan, saat proses pengobatan, jantung Willet sempat berhenti dua kali, dan begitu banyak infeksi yang terjadi pada organ tubuhnya.

No comments: